Saturday, January 14, 2006

Cara Mencari Uang di (dari) Internet

Setelah saya mempublikasikan blog saya, banyak pertanyaan muncul seperti: bagaimana cara mencari uang di internet, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, atau bagaimana cara menghasilkan uang di (dari) internet.

Internet adalah tempat yang paling bagus untuk menghasilkan uang hanya jika Anda tahu caranya. Maka pada postingan saya kali ini, saya akan berbagi tips yang membahas bagaimana cara mencari uang di internet, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet, atau bagaimana cara menghasilkan uang di (dari) internet.

Pada dasarnya ada banyak cara menghasilkan uang dari internet, baik yang memerlukan modal, maupun yang gratis sama sekali. Pada artikel ini, saya ingin berbagi tips bagaimana cara menghasilkan uang di (dari) internet tanpa modal sama sekali. OK, berikut langkah-langkahnya.
  1. Membuat Blog
  2. Mengikuti Program Affiliasi
  3. Mempromosikan Blog Anda
Kira-kira langkahnya ada tiga, mari kita bahas satu per satu.

1. Membuat Blog
Untuk membuat blog, silakan mendaftar gratis di www.blogger.com, ikuti langkah-langkahnya sampai selesai. Tujuan dari membuat blog ini adalah untuk mempromosikan program-program affiliasi yang anda ikuti nantinya. Tips dalam membuat blog, buatlah nama blog anda seperti sebuah kalimat. Misalnya blog Anda membahas cara 'mencari uang di internet', maka blog tersebut bisa diberi nama http://mencari-uang-di-internet.blogspot.com, jadi saat ada orang melakukan searching di www.google.co.id dengan keyword 'cara mencari uang di internet' blog Anda akan ditampilkan di halaman pertama hasil pencarian.

2. Mengikuti Program Affiliasi
Mengikuti program affiliasi pada umumnya gratis, atau carilah yang gratis. Anda bisa mendaftar di banyak program affiliate, nanti Anda akan diberi link khusus yang apabila di klik oleh orang dan terjadi penjualan maka Anda akan mendapatkan komisi. Jadi Anda tidak perlu pusing memikirkan produk apa yang harus Anda jual di blog Anda. Berikut adalah contoh beberapa situs affiliate yang bisa Anda ikuti dengan gratis, silakan kunjungi untuk mendaftarkan diri.
  • Marketiva, affiliasi dalam bidang forex trading
  • Linkshare, kumpulan dari berbagai macam program affiliasi di internet, setelah Anda mendaftar maka Anda bisa mengikuti banyak program affiliasi di dalamnya.
3. Mempromosikan Blog Anda
Ada banyak cara untuk mempromosikan blog Anda, cara yang paling umum adalah dengan mendaftarkan Blog Anda di www.google.co.id, untuk mendaftarkannya, silakan kunjungi link berikut ini: http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl. Cara lain adalah dengan mempromosikan blog Anda di situs-situs iklan baris. Silakan cari di www.google.co.id untuk situs iklan baris dengan kata kunci 'iklan'.

Demikianlah sekilas cara mencari uang di internet dengan modal gratis, apabila Anda rajin, maka dalam waktu satu sampai tiga bulan biasanya blog Anda sudah akan menghasilkan uang. Anda bisa mengerjakan rutinitas harian, dan blog Anda bekerja siang malam mencari uang untuk Anda. Klik, dan uang pun mengalir ke rekening Anda.

Sampai jumpa pada tutorial berikutnya, salam sukses untuk Anda.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home