Thursday, January 12, 2006

Musik yang Bersyair (Negatif) tidak Baik untuk Kesehatan

Coba perhatikan saat kita mendengar musik, sebagian besar berisikan syair-syair putus cinta, semangat hidup yang hilang, ajakan untuk bermaksiat dan hal-hal tidak berguna lainnya. Ingatlah bahwa Anda adalah apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda, darimana datangnya pemikiran? Adalah dari hal-hal yang tiap hari kita tangkap dengan panca indra. Pemikiran Anda akan sangat dipengaruhi dengan jenis pemikiran seperti apa yang Anda masukkan ke otak.

Apa jadinya jika tiap hari Anda mendengarkan lagu-lagu cengeng, putus cinta, putus asa, kecewa, sakit hati, dan lirik-lirik tak berguna atau bahkan merusak lain di dalam musik yang tiap hari Anda dengarkan. Adalah sayang jika tiap hari pikiran kita diisi dengan sampah musik.

Mungkin pemakaian musik untuk jangka waktu tertentu tidak begitu masalah, namun jika tiap hari, maka bisa ditebak akan jadi apa Anda nantinya.

Hilangnya semangat pada generasi muda, salah satunya adalah pengaruh dari musik yang mengandung lirik-lirik cengeng, lihatlah, dimana-mana di negeri kita begitu banyaknya orang yang putus asa, merasa gak mampu, pesimis, menyedihkan. Padahal tidaklah demikian adanya jika mereka mengisi otak mereka dengan pemikiran yang positif.

Alih-alih mendengarkan lirik lagu yang akan menghambat sukses Anda, sebaiknya bacalah buku, dan jangan lupa untuk selalu membaca yang berisikan motivasi. Semangat itu seperti baterai, tiap hari harus di charge, karena dia akan habis seiring kegiatan Anda menjalani hidup. Isilah kembali baterai semangat Anda dengan buku-buku motivasi, film-film motivasi, dan seluruh materi yang mengandung motivasi. Dan jangan lupa untuk selalu MENGHINDARI MUSIK BERSYAIR, karena hampir bisa dipastikan 95% lagu-lagu yang beredar di sekitar kita berisi tentang hal-hal negatif seperti yang saya tuliskan di bagian awal.

Musik yang bermanfaat, adakah? Jika kita perhatikan, salah satu bentuk musik yang bernama nasyid, isinya adalah nasehat dan tentang kebahagiaan hidup. Ini mungkin bisa ditolerir untuk Anda dengarkan.

Apapun adanya, HINDARI MUSIK BERSYAIR sebisa mungkin. Semoga Anda bahagia selamanya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home