Tuesday, January 10, 2006

MENCARI TEMAN BERMIMPI

Seringkali ketika mencari teman saya merasa agak kerepotan. Bukan berarti tidak gaul, tapi kadang-kadang tidak sesuai aja dengan teman. Misalnya ketika harus berada dalam lingkungan yang negatif, aku pilih menyendiri aja deh. Pernyataan burung yang sejenis akan berkumpul dengan burung yang sejenis pula saya rasa ada benarnya. Saya merasa risih apabila bercengkrama dengan orang-orang yang berpikiran negatif, yang selalu melihat persoalan daripada memikirkan solusi, yang memberikan banyak alasan daripada memperbaiki kinerja.

Bergaul dengan teman yang berpikiran positif, success oriented, satu haluan, membuat saya betah. Namun sayang, selama ini hanya sedikit teman yang saya rasa mempunyai kriteria ini. Misalnya saja, ketika kuliah dulu, hanya ada satu teman yang cocok. Hanya dia yang rasanya mempunyai pemikiran positif dan selalu berorientasi sukses.

Suatu hari teman saya, mengatakan kepada teman-teman, bahwa nanti setelah lulus kita akan melakukan reuni, kita akan menginap di salah satu hotel mewah di kota Padang. Dan bisa ditebak, teman-teman hanya menanggapi tanpa semangat. Rasanya bagi mereka menginap di hotel adalah sesuatu yang tidak mungkin. Hmm, menyedihkan.

Sering saya berpikir, bahwa teman-teman rupanya takut bermimpi. Alhamdulillah saya berkesempatan membaca karya-karya bagus para motivator ternama, seperti tulisan David J Schwartz yang telah mencerahkan saya untuk berani bermimpi, ya bermimpi, karena sukses itu dimulai dengan impian.

Bermimpi, berimajinasi, adalah pekerjaan orang sukses. Saya menyukainya. Awal dari segala kemajuan adalah Impian. Maka, beranilah bermimpi. Seliar apapun impian itu. Nanti akan ada hukum alam yang akan membuat impian kita menjadi nyata. Ayo, siapa berani?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home