Wednesday, January 18, 2006

Syarat Diterimanya Do'a

Ketika kita berdoa, maka ada adab-adab tertentu yang harus kita penuhi agar doa kita terkabul, diantaranya:
  1. Membaca basmalah
  2. Membaca hamdalah
  3. Mengucapkan shalawat
  4. Memanjatkan apa yang kita inginkan
  5. Menutup dengan shalawat dan hamdalah
Untuk memohon kepada Allah apa yang kita inginkan sebaiknya kita mengikuti prosedur di atas, apabila kita ingin doa kita dikabulkan.

Dalam kehidupan sehari-hari, pernahkah Anda praktikkan kepada seseorang ketika misalnya Anda mempunyai keinginan, seperti meminta bantuan, menyampaikan proposal, dan lain-lain.

Adab berdoa di atas juga bisa Anda terapkan ketika berhubungan dengan manusia. Misalnya ketika Anda ingin minta bantuan kepada seseorang yang Anda kenal, taruhlah Anda minta dibantu modal untuk usaha, maka sewaktu memberikan proposal jangan lupa untuk membaca basmalah. Kemudian dalam berkomunikasi, carilah apa yang lawan bicara senangi dan pujilah dia. Setelah beramah tamah, banyak memuji lawan bicara, pokoknya membuat dia merasa istimewa, maka biasanya kita tidak perlu mengatakan secara langsung keinginan kita, malah dia yang akan bertanya ada perlu apakah sebenarnya. Nah, pada saat itulah kita komunikasikan apa yang kita inginkan, tingkat keberhasilan biasanya mencapai 95%. Selamat Mencoba.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home