Saturday, January 21, 2006

Live is About a Choice

Hidup adalah sebuah pilihan, pilihanlah yang akan membawa hidup kita akan menuju kemana, atau tidak memilih yang membuat anda tidak kemana-mana, dan itu sebenarnya juga merupakan pilihan. Anda bisa memilih positif atau negatif dalam semua hal, mulai dari teman, lingkungan, pemikiran, buku dan lain sebagainya. Anda bisa memilih komik untuk dibaca, atau buku-buku self motivasi.

Masih ingat misalnya saat kuliah dulu, teman-teman saya banyak yang mengolok-olok ketika saya membaca buku-buku seperti The Lost Art of Listening, Berpikir dan Berjiwa Besar, Emotional Intelligence. Bagaimana tidak diolok-olok, karena pada waktu itu saya kuliah di Teknik, tapi bacaannya tidak ada hubungan dengan Teknik sama sekali.

Pada dasarnya saya suka membaca, tapi yang pasti bukan buku teknik. Saya begitu malas membaca buku-buku sekolah, hambar rasanya, tidak ada gairah sama sekali. Namun ketika membaca buku-buku yang berhubungan dengan kemajuan hidup saya akan sangat bersemangat, kosa kata saya dalam buku adalah: maju, kaya, bahagia, sukses, positif. Lambat laun, itu buku mulai menumpuk di rumah.

Kemudian apa hasil dari memilih materi apa yang kita baca? Banyak! Misalnya saya menjadi tahu bahwa kalau mau menjadi kaya, jangan lama-lama menjadi karyawan. Segala sesuatu di dunia adalah mungkin, jadi impikanlah hal-hal yang kita inginkan seliar apapun keinginan kita. Keberanian untuk memilih, yang tentu saja membuat saya lebih dewasa.

Pemilihan dengan siapa bergaul juga mulai saya susun yaitu lingkungan yang positif, orang-orang yang maju secara materi dan spiritual, orang-orang kaya yang pemurah, para alim, akan seperti merekalah saya ingin menjadi nantinya.

Akhirnya, pilihlah apa yang terbaik, kalau anda bingung memilih, mulailah dengan mengelilingi diri anda dengan orang-orang yang bermental positif. Nanti anda akan ketularan, manusia itu seperti besi, dia akan menjadi panas apabila ditaruh di atas api, anda juga demikian, akan segera menyesuaikan diri dengan pemikiran tempat anda bergaul. Selalu ingatlah bahwa burung yang sejenis akan berkumpul dengan burung lain yang juga sejenis.

Semoga kesuksesan selalu menyertai hari-hari anda.

1 Comments:

Blogger L. Pralangga said...

LIfe is a choice indeed, and it would includes where to go and whom to meet and whose gonna be friends with.. :)

It was nice to have found your blog and hope this hout finds you well. Kind regards from west africa ;)

10:43 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home